Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil

Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Balita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil
link : Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil

Baca juga


Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil

Kesehatan hamil sangat penting untuk diketahui oleh pasangan suami istri. Saat ini masih banyak kesehatan hamil yang hanya diketahui dan dilaksanakan oleh sang istri. Peran suami sebagai kepala rumah tangga hanya sebatas memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan menafkahi dan mencukupi keluarga. Padahal, selama masa kehamilan peran dari suami juga penting demi menjaga kesehatan ibu hamil dan juga janin yang dikandung.

Istri rentan stress ketika dalam masa kehamilan. Peran suami untuk menjaga kesehatan hamil sangatlah penting agar istri tidak merasa sendirian menghadapi kehamilan.

Harus ada dukungan dari suami agar istri bisa mejaga kesehatan hamil selama 9 bulan sehingga bayi yang dikandung tidak mengalami gangguan berarti dan bisa lahir dengan selamat.

Beberapa hal yang bisa dilakukan suami untuk menjaga kesehatan hamil sang istri sebagai berikut :

•    Menjaga Psikologi Istri

Peran suami dalam menjaga psikologi istri selama masa kehamilan sangat besar. Bayi yang dikandung bisa merasakan apa yang dirasa oleh sang ibu. Jika ibu mengalami stres maka bisa mengganggu kesehatan hamil sang ibu. Suami harus mampu mengerti dan memahami kondisi yang dialami sang ibu.

•    Mengawasi Pola Makan Istri

Selama masa kehamilan biasanya istri memasuki masa ngidam dan meminta berbagai jenis makanan. Sebagai suami harus mampu melayani dan mengawasi makanan yang dikonsumsi istri karena nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan adalah 2 kali lipat dari pada nutrisi wanita biasa.

•    Mencari Tahu Informasi Kehamilan

Sebagai suami harus turut membantu kehamilan istri dengan mencari berbagai informasi. Banyak info kehamilan yang bisa membuat istri stress karena resiko sebagai ibu hamil sangatlah besar. Peran suami harus bisa berbagi informasi dan bertukar pikiran untuk bisa menenangkan hati sang istri yang rentan terkena stress sehingga mampu menjaga kesehatan hamil.





Demikianlah Artikel Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil

Sekianlah artikel Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/05/peran-suami-dalam-membantu-istri_1.html

0 Response to "Peran Suami Dalam Membantu Istri Menjaga Kesehatan Hamil"

Posting Komentar