Tips Agar Bayi Cerdas

Tips Agar Bayi Cerdas - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Agar Bayi Cerdas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Balita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Agar Bayi Cerdas
link : Tips Agar Bayi Cerdas

Baca juga


Tips Agar Bayi Cerdas

Tips-tips yang dapat dilakukan untuk membuat bayi menjadi cerdas. Tips kesehatan bayi akan membahas tentang bagaimana melatih otak bayi sejak awal kelahiran sehingga nantinya akan tumbuh sebagai anak yang cerdas.

Memiliki anak yang cerdas tentunya merupakan impian setiap ibu, nah berikut beberapa tips yang dapat ibu lakukan untuk melatih bayi sehingga nantinya menjadi anak yang cerdas.

1.    Mengajak bicara 

Mengajak bicara bayi dapat melatih kecerdasan bayi sejak awal. Walaupun bayi belum dapat berbicara dengan baik dan hanya mengeluarkan kata-kata yang tidak dapat  dimengert, tidak jadi masalah. Teruslah ajak dia untuk berbicara.  Hal ini penting karena akan melatih sensor motorik pada bayi. Walaupun bayi tidak dapat merespon dengan kata-kata, sebagai seorang ibu akan dapat mengerti kemauan bayi melalui respon gerakan dan ekspresi. Mengajak bicara bayi juga berfungsi untuk mengajari bayi cara berkomunikasi dengan lingkungannya.

2.    Membacakan cerita

Kebiasaan membacakan cerita saat menjelang tidur ternyata juga Berguna untuk kecerdasan bayi. Dengan sering membacakan cerita pada bayi, maka akan meningkatkan kemampuan mengenali kata dan bunyi pada bayi, karena secara aktif otak bayi akan merekam berbagai kosakata baru yang diajarkan oleh ibu. Untuk menarik perhatian bayi sebaiknya pilih buku cerita dengan gambar yang menarik dan penuh warna.

3.    Bermain bersama

Akan sangat baik jika si ibu selalu mendampingi bayi untuk bermain. Dengan terlibat secara langsung dalam mengajaknya bermain si ibu telah mempercepat proses belajar bayi, tips kesehatan bayi ini   sekaligus akan membantu ibu untuk mengenali bakat dan minat bayi sejak dini. Dengan ikut bermain bersama bayi juga berfungsi untuk pembelajaran lingkungan pada bayi.

4.    Mengajari bernyanyi

Mengajari bayi bernyanyi juga dapat meningkatkan kecerdasan pada bayi. Pilihan lagu yang akan diajarkan juga berpengaruh, karena itu pilihlah lagu yang berirama riang dan syair yang sederhana.

Dengan mengajarinya bernyanyi, ibu dapat memberikan tambahan kosakata baru pada bayi. Selain itu, irama yang riang dalam lagu juga dapat menimbulkan perasaan senang pada bayi.
Jika Kalian, para ibu pingin memiliki bayi yang cerdas sejak awal, maka dapat mencoba tips kesehatan bayi diatas.


Demikianlah Artikel Tips Agar Bayi Cerdas

Sekianlah artikel Tips Agar Bayi Cerdas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Agar Bayi Cerdas dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/05/tips-agar-bayi-cerdas_7.html

0 Response to "Tips Agar Bayi Cerdas"

Posting Komentar