Tips Menjaga Kesehatan Balita

Tips Menjaga Kesehatan Balita - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Menjaga Kesehatan Balita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Balita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Menjaga Kesehatan Balita
link : Tips Menjaga Kesehatan Balita

Baca juga


Tips Menjaga Kesehatan Balita

Tips kesehatan balita sangat penting diketahui oleh para ibu dan calon ibu agar menghindarkan buah hati dari resiko terserang penyakit.

Berikut ini merupakan beberapa langkah mudah yang dapat ibu lakukan untuk menjaga kesehatan balita Kalian. 

1.    Cukup makan dan minum

Makanan yang ibu berikan pada balita sebaiknya mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Dengan makanan bernutrisi lengkap akan menghindarkan balita Kalian dari berbagai penyakit. Selain itu juga akan memperkuat sistem pertahanan tubuh. Perlu diperhatikan juga mengenai porsi makan balita, jangan terlalu banyak. Makanan yang terlalu penuh dalam perut balita akan mempengaruhi kerja lambung pada balita yang bisa berpengaruh pada masalah pencernaan. Faktor minuman juga perlu diperhatikan, berikan susu secukupnya dan selingi dengan air putih secara teratur.

2.    Lakukan olah raga ringan

Melakukan aktifitas fisik pada balita akan sangat Berguna bagi perkembangan kesehatannya. Dengan melakukan olah raga ringan, dapat melatih kerja jantung dan paru-paru pada balita sehingga balita akan lebih sehat. Lakukan aktifitas fisik sederhana seperti mengajaknya jalan-jalan, Kalian juga dapat mengajaknya bermain bola atau berenang sebagai selingan.

3.    Istirahat

Tips kesehatan balita berikutnya adalah Istirahat yang cukup sangat penting untuk tumbuh kembang balita. Tidur Berguna untuk meningkatkan sistem imun dan daya ingat pada balita. Pastikan buah hati Kalian cukup istirahat dan terhindar dari kelelahan.

4.    Berikan imunisasi lengkap

Imunisasi Berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh balita terhadap penyakit yang diakibatkan oleh virus tertentu, seperti campak, cacar air,typus dan lain sebagainya

5.    Kontrol kondisi kesehatan bayi Kalian ke dokter secara berkala

Kontrol secara berkala ke dokter sangat penting untuk ibu lakukan, walaupun sang buah hati tidak mengalami gejala penyakit,  dengan kontrol secara berkala ke dokter akan membantu ibu untuk menjaga kesehatan balita.

Jangan sampai buah hati kesayangan Kalian jatuh sakit. Sebelum hal itu terjadi para ibu dapat menerapkan tips kesehatan balita.


Demikianlah Artikel Tips Menjaga Kesehatan Balita

Sekianlah artikel Tips Menjaga Kesehatan Balita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menjaga Kesehatan Balita dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/05/tips-menjaga-kesehatan-balita_10.html

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Balita"

Posting Komentar