5 Tips Menjaga Kesehatan Janin

5 Tips Menjaga Kesehatan Janin - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Menjaga Kesehatan Janin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Balita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Menjaga Kesehatan Janin
link : 5 Tips Menjaga Kesehatan Janin

Baca juga


5 Tips Menjaga Kesehatan Janin

Menjaga kesehatan janin merupakan informasi yang penting untuk diketahui bagi para ibu dan suami agar dapat saling mendukung dalam menjaga kesehatan kehamilan ibu dan calon bayi dalam kandungan.

 Menjaga Kesehatan Janin

Dan berikut ini adalah tips praktis untuk menjaga kesehatan ibu dan calon buah hati Kalian.

1. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan ibu hamil,

Kebersihan diri dan lingkungan pada ibu hamil membutuhkan perhatian khusus. Kebersihan lingkungan juga dapat berpengaruh dalam masa kehamilan. Pada ibu hamil perlu mewaspadai adanya

2. Perhatikan kandungan nutrisi pada makanan yang dikonsumsi.

Nutrisi yang masuk ke tubuh si ibu tentunya akan mempengaruhi tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Pada ibu hamil akan membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak daripada sebelum masa kehamilan. Kebutuhan nutrisi yang lengkap sangat dibutuhkan untuk mendukung kesehatan keduanya.
Bagi ibu hamil juga dapat mengkonsumsi susu khusus ibu hamil sebagai tambahan nutrisi

3. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat dapat dimulai dengan menjaga pola makan, termasuk asupan nutrisi dan gizi yang baik selama masa kehamilan serta melakukan olehraga ringan untuk menjaga kebugaran pada ibu hamil. Ketika si ibu merasakan perasaan segar dan senang secara tidak langsung akan memberikan pengaruh positif pada janin di dalam kandungan

4. Waktu istirahat yang cukup

Pada awal kehamilan ibu akan merasakan tubuh yang mudah lelah. Hal ini terjadi karena meningkatnya horman progesteron. Bagi ibu disarankan untuk mulai mengurangi kegiatan yang menguras banyak tenaga dan lebih banyak meluangkan waktu untuk beristirahat. Dengan cukup beristirahat dapat mengembalikan energi ibu hamil setelah melakukan aktifitas seharian.

5. Lakukan pemeriksaan rutin

Upaya menjaga kesehatan janin yang terakhir yaitu lakukan pemeriksaan rutin. Bagi ibu hamil sebaiknya melakukan kontrol rutin kepada dokter atau bidan. Hal ini dikarenakan agar dapat mengetahui kondisi kesehatan dan perkembangan janin dalam kandungan serta mendeteksi jika terdapat gangguan kelainan dalam masa kehamilan sehingga dapat diambil tindakan medis sedini mungkin. Dan sebaiknya dokter kandungan sudah ditentukan sejak awal kehamilan, supaya dokter dapat mengikuti perkembangan kehamilan ibu.

Itulah beberapa hal positf yang akan membantu Kalian, para ibu untuk menjaga kesehatan janin.
kuman,bakteri maupun virus yang menempel ditubuh ibu, apalagi pada daerah kemaluan ibu. Karena apabila sampai terjadi infeksi kuman atau bakteri bisa menular pada janin dalam kandungannya.


Demikianlah Artikel 5 Tips Menjaga Kesehatan Janin

Sekianlah artikel 5 Tips Menjaga Kesehatan Janin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Menjaga Kesehatan Janin dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/5-tips-menjaga-kesehatan-janin_4.html

0 Response to "5 Tips Menjaga Kesehatan Janin"

Posting Komentar