Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Solusi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita
link : Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita

Baca juga


Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita – Daun sirih merupakan jenis tanaman yang dapat tumbuh di daerah yang beriklim tropis yang termasuk pada golongan family Piperaceae. Daun sirih mengandung zat-zat yang sangat berkhasiat seperti antiseptic fungsida dan bakterisida, selain itu mengandung senyawa fenol yang keaktifannya lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan senyawa fenol biasa.

Daun sirih memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya yaitu untuk wanita. Manfaat daun sirih telah digunakan sejak jaman dulu untuk dijadikan sebagai pengobatan tradisional, banyak wanita pada waktu itu menggunakan daun sirih dalam mengatasi masalah kesehatannya seperti masalah organ reproduksinya. Daun sirih tidak hanya dapat di gunakan sebagai obat alami masalah reproduksi saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Manfaat daun sirih sudah terbukti keampuhannya dalam mengatasi masalah-masalah yang sering di keluhkan oleh wanita pada daerah kewanitaannya, salah satu diantaranya adalah munculnya bau tak sedap pada organ intimnya. Masalah seperti ini sangat mengganggu sekali pada kenyamanan dan keharmonisan rumah tangga, beberapa penyebab terjadinya hal seperti ini biasanya dikarenakan ada faktor penyebab seperti :
  • Adanya infeksi yang menyebabkan tumbuhnya jamur dan bakteri dan akhirnya menimbulkan bau tak sedap, hal ini terjadi karena kurang memperhatikan kebersihan pada organ intim atau ketidakcocokan pada pembersih yang biasa di gunakan.  Cara membersihkan organ intim wanita yang benar yaitu dengan cara membersihkannya dari depan ke belakang.
  • Terjadinya iritasi pada organ intim wanita, hal ini pada umumnya disebabkan karena memakai celana yang ketat terlalu lama sehingga sirkulasi udara tertutup.

Masalah ini dapat diatasi dengan daun sirih, caranya yaitu :
  • Pertama-tama siapkan daun sirsak yang masih segar 10 lembar, setelah itu cuci sampai bersih. Kemudian potong-potong menjadi beberapa potongan, lalu rebus dengan 4 gelas air bersih sampai mendidih. Setelah rebusan daun sirih mendidih, kemudian matikan dan biarkan sampai air rebusan daun sirih dingin. Selanjutnya, gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk membersihkan daerah kewanitaan Kalian setelah mandi. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari 2 kali sehari.

Manfaat lainnya yaitu dapat mengatasi keputihan

Selain dapat menghilangkan bau tak sedap pada organ intim wanita, daun sirih juga sangat ampuh dalam mengatasi keputihan pada daerah kewanitaan. Keputihan kerap sering terjadi pada wanita karena hal ini merupakan gejala yang normal, keputihan biasanya datang pada saat menjelang menstruasi dan pada masa subur. tetapi Kalian harus waspada jika keputihan terjadi tidak normal, seperti warnanya berubah yang seharusnya berwarna bening. Hal ini disebabkan karena adanya gangguan kesehatan, namun Kalian jangan khawatir karena masalah tersebut dapat diatasi dengan daun sirih.

Cara mengatasi keputihan berlebih yaitu :

1.    Petik 10 lembar dau sirih yang telah tua tetapi masih segar, setelah itu bersihkan.

2.    Kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai rebusan daun sirih tersebut mendidih, lalu diamkan beberapa saat sampai air rebusan daun sirih hangat-hangat kuku.

3.    Selanjutnya saring air daun sirih dari daun sirihnya, lalu gunakan air daun sirih tersebut untuk membersihkan daerah kewanitaan Kalian.

4.    Lakukan perawatan ini setelah Kalian buang air kecil dan setelah mandi secara teratur, hal ini bertujuan agar terhindar dari bakteri dan infeksi yang menyebabkan timbulnya masalah organ intim wanita.

Demikianlah manfaat daun sirih untuk wanita, semoga informasi ini dapat Berguna untuk Kalian dan selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita

Sekianlah artikel Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/manfaat-daun-sirih-untuk-wanita_14.html

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita "

Posting Komentar