7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan

7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Solusi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan
link : 7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan

Baca juga


7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan

Cara jaga kesehatan penting untuk Kalian ketahui untuk menghadapi aktifitas yang padat sehari-hari. Sangat tidak mengenakan ketika agenda kerja sangat banyak, tetapi harus tertunda karena kondisi kesehatan yang menurun. Nah, berikut ini merupakan beberapa hal yang sebaiknya Kalian lakukan untuk menjaga kesehatan Kalian.

7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan

1.  Konsumsi makanan gizi seimbang dan kaya serat

Poin pertama ini sangat penting untuk Kalian lakukan karena makanan merupakan sumber utama bagi tubuh untuk mendapatkan mineral, protein, vitamin serta zat-zat lain yang diperlukan oleh tubuh. Sedangkan makanan yang kaya serat akan sangat membantu kesehatan saluran pencernaan Kalian.

2.  Perbanyak asupan buah dan sayuran segar

Hal ini juga penting dilakukan, memperbanyak konsumsi buah dan sayur secara rutin juga merupakan salah satu cara jaga kesehatan.  Selain itu buah juga mengandung berbagai nutrisi, mineral dan zat vitamin yang bisa berfungsi sebagai zat pembangun yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seingga tidak mudah terserang penyakit.

3.  Atur pola makan

Pola makan yang teratur dapat berpengaruh terhadap kesehatan. Hal tersebut, dapat  diawali dengan jam makan yang teratur. Memiliki jam makan yang teratur akan mempengaruhi sistem penyerapan makanan dalam saluran pencernaan. Sebaiknya hindari jam makan yang tidak teratur karena akan mengacaukan metabolisme tubuh sehingga sari makanan tidak dapat diserap tubuh dengan maksimal

4.  Lakukan olah raga teratur

Poin ke empat ini sudah tidak perlu diragukan lagi, aktifitas fisik memang secara signifikan dapat mempengaruhi kesehatan.. Dengan berolah raga maka akan melancarkan peredaran darah pada tubuh sehingga tubuh menjadi segar dan bugar, serta seluruh norgan dapat berfungsi dengan baik dan metabolisme tubuh dapat berlangsung normal.

5.  Biasakan minum air putih

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air/ cairan karena itu konsumsi air putih sangat baik bagi tubuh. Disarankan untuk minum air putih 7-8 gelas sehari. Jika tubuh kekurangan cairan maka organ tubuh pun tidak dapat berfungsi optimal.

6.  Cukup beristirahat

Setelah seharian beraktifitas maka tubuh perlu beristirahat. Dengan beristirahat cukup dapat mengoptimalkan proses regenerasi sel dalam tubuh. Tidur merupakan istirahat yang terbaik, karena saat tidur otak juga akan beristirahat yang pada akhirnya dapat mengendurkan pikiran. Oleh karena itu ketika kita bangun tidur badan akan terasa segar

7.  Hindari stress

Tumpukan pekerjaan dan padatnya aktifitas sehari-hari bisa memicu timbulnya stress. Dan stress bisa memicu keadaan tubuh menjadi tidak seimbang dan mengganggu metabolisme dalam tubuh. Bila metabolisme tubuh terganggu maka tubuh juga akan rentan terhadap virus dan bakteri pembawa penyakit.

Beberapa hal di atas akan membantu meningkatkan ketahanan tubuh Kalian sehingga tidak mudah terkena penyakit. Tubuh juga akan siap menghadapi segala aktifitas harian karena Kalian telah mengetahui cara jaga kesehatan.


Demikianlah Artikel 7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan

Sekianlah artikel 7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/7-langkah-sederhana-untuk-menjaga_5.html

0 Response to "7 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan"

Posting Komentar