4 Cara melindungi Kesehatan Anak

4 Cara melindungi Kesehatan Anak - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Cara melindungi Kesehatan Anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Balita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Cara melindungi Kesehatan Anak
link : 4 Cara melindungi Kesehatan Anak

Baca juga


4 Cara melindungi Kesehatan Anak

Cara menjaga kesehatan anak patut untuk menjadi perhatian ibu. Apalagi bagi Kalian yang mempunyai seorang anak yang sangat aktif. Tentu mempunyai kekhawatiran tersendiri akan kesehatannya. Ancaman cuaca yang tidak menentu dan kuman bakteri kadang membuat ibu over protective terhadap kesehatan sang buah hati. Dan beberapa hal berikut ini akan membantu ibu menjaga kesehatan si kecil, diantaranya yaitu:

Cara melindungi Kesehatan Anak

1. Konsumsi makanan sehat

Pastikan buah hati Kalian mengkonsumsi makanan yang sehat. Hal ini akan menjamin asupan zat gizi yang seimbang. Makanan yang sehat merupakan makanan yang mempunyai kandungan zat gizi

2. Rutin berolah raga

Ajaklah buah hati Kalian untuk ikut bero
lah raga bersama, cukup melakukan gerakan olah raga yang ringan saja. Dengan berolah raga secara teratur akan melancarkan aliran darah. Berolah raga juga merupakan aktifitas yang dapat mengeluarkan keringat yaitu zat-zat yang tidak diperlukan tubuh dalam bentuk air. Ketika berolah raga maka tubuh akan terasa bugar.

3. Istirahat cukup

Cara menjaga kesehatan anak selanjutnya yaitu cukup beristirahat. Beristirahat utamanya tidur akan sangat membantu kesehatan si kecil. Dengan cukup beristirahat akan mengembalikan staminanya setelah seharian beraktifitas. Selain itu juga akan meningkatkan sistem imun dalam tubuhnya.

4. Menjaga kebersihan

Kebersihan yang dibicarakan di sini melingkupi kebersihan diri si anak dan juga kebersihan lingkungan sekitarnya. menjaga kebersihan diri seperti membiasakan mandi setelah beraktifitas. Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, juga menjaga kebersihan kuku jari dan anggota badan lainnya serta menjaga kebersihan pakaiannya. Sedangkan kebersihan lingkungan meliputi kebersihan tempat tidur anak, tempat bermain anak dan sebagainya. Karena jika kebersihan tidak terjamin, kesehatan sang buah hati akan sangat rentan terhadap penyakit.

Beberapa hal diatas sebaiknya jangan disepelekan. Ibu akan dapat melindungi putra-putri kesayangaanya dengan menerapkan cara menjaga kesehatan anak.

seperti kerbohidrat, protein, vitamin, mineral dan zat-zat lain yang akan mendukung sistem kerja dan fungsi organ dalam tubuh serta akan meningkatkan daya tahan tubuh anak.


Demikianlah Artikel 4 Cara melindungi Kesehatan Anak

Sekianlah artikel 4 Cara melindungi Kesehatan Anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Cara melindungi Kesehatan Anak dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/4-cara-melindungi-kesehatan-anak_12.html

0 Response to "4 Cara melindungi Kesehatan Anak"

Posting Komentar