Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Solusi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
link : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, karena daun sirsak ini memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan oleh manusia terutama bagi kesehatan. Maka tak heran, banyak obat-obatan dan ramuan tradisional yang terbuat dari ekstrak daun sirsak. Didalam daun sirsak terkandung banyak sekali zat-zat yang Berguna untuk tubuh seperti serat, karbohidrat, kalium, kalsium, vitamin c, mineral, fosfor, lemak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan bagi kesehatan, diantaranya :

Dapat mencegah penyakit kanker

Dengan manfaat pada daun sirsak untuk kanker, terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit . Daun sirsak memiliki kandungan yang mampu melawan dan membunuh sel-sel jahat lebih cepat dan aman di bandingkan dengan melakukan kemoterapi yang dapat berdampak buruk dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Berikut ini merupakan cara membuat ramua herbal untuk mengobati kanker, caranya yaitu : Pertama-tama kita siapkan 10 lembar daun sirsak yang masih segar, lalu bersihkan dengan air. Setelah itu godok dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas, lalu diamkan beberapa saat sampai air godokan daun sirsak tersebut hangat-hangat kuku. Kemudian minum secara teratur 2 kali sehari 1 gelas pada waktu pagi dan sore hari, apabila dalam waktu 3 hari terasa efek yang baik maka teruskan tetapi jika sebaliknya maka hentikan dan segeralah periksakan ke dokter.

Mengobati penyakit asam urat

Selain dapat mengobati kanker, daun sirsak juga Berguna untuk mengobati penyakit asam urat. Hal ini sudah banyak di buktikan dan efektif dalam mengatasi asam urat.

Caranya yaitu :
Siapkan daun sirsak yang masih segar sebanyak 10 lembar lalu bersihkan, setelah itu potong-potong agar ekstrak daun sirsaknya dapat keluar semuanya. Selanjutnya godok dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas, lalu diamkan sampai air godokan daun sirihnya dingin. Aturan minumnya 2 kali sehari 1 gelas dan minum secara teratur sebelum makan pada waktu pagi dan sore hari.

Dapat menghilangkan bisul

Bisul merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang hampi mirip dengan jerawat, namun bedanya bisul lebih besar dan terasa menyakitkan. Bisul dapat muncul kapanpun dan dimanapun, bahkan dapat tumbuh di area wajah. Namun jangan khawatir, daun sirsak dapat mengatasi bisul dengan sangat cepat.

Caranya yaitu :
Pertama-tama siapkan daun sirsak sebanyak 10 lembar daun sirsak yang masih segar dan tidak terlalu tua, setelah itu panaskan diatas panci yang sedang mendidihkan air sampai agak layu. Kemudian beri lubang sedikit di tengahnya lalu tempelkan di area yang terkena bisul, usahakan lubangnya tepat di tengah-tengah mata bisul. Ganti daun sirsak jika sudah kering.

Dapat mengobati eksim dan rematik

Cara mengatasi penyakit eksim dan rematik yaitu dengan menumbuk 10 lembar daun sirsak yang masih segar, lalu bersihkan dahulu bagian tubuh yang terkena eksimatau rematik. Kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terkena eksim dan rematik. Lakukan pengobatan ini secara rutin 2 kali sehari.

Meringankan sakit pinggang

Bagi Kalian yang mempunyai keluhan sakit pinggang, pengobatan dengan daun sirsak dapat dijadikan alternative obat yang sangat manjur. Caranya yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang masih segar dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Setelah air godokan daun sirsak tersebut dingin, lalu minum sampai habis. Lakukan pengobatan ini secara teratur 2 kali sehari pagi dan sore hari.

Nah demikianlah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan, semoga informasi yang telah saya sampaikan Berguna untuk Kalian semua. Terima kasih atas waktu dan kunjungannya, selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/manfaat-daun-sirsak-untuk-kesehatan_15.html

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan"

Posting Komentar