6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda

6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Balita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda
link : 6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda

Baca juga


6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda

Kesehatan hamil muda perlu perhatian tersendiri, karena saat itu merupakan masa penting dalam kehamilan. Pada saat-saat itulah mulai tumbuh organ awal pada janin sampai nantinya menjadi janin yang sempurna. Pada masa seperti ini mulai terjadi perubahan fisik dan hormonal juga emosi pada ibu. Ibu hamil akan mulai merasakan ketidaknyamanan berupa rasa mual dan pusing sampai gangguan emosi. Maka penting bagi ibu untuk melakukan beberapa penyesuaian selama masa kehamilan tersebut. Dan beberapa tips berikut akan membantu ibu di saat awal kehamilan.

1.      Carilah informasi tentang kehamilan.

Bagi ibu, coba carilah informasi tentang menjalani masa awal kehamilan. Ada berbagai macam cara yang bisa ibu lakukan untuk menambah pengetahuan mengenai kehamilan. Informasi seputar kehamilan bisa ibu temukan di koran, majalah, televisi, radio bahkan internet.

2.      Perhatikan kandungan nutrisi pada makanan yang dikonsumsi.

Seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan, bahwa pada masa saat awal kehamilan, merupakan saat dimana organ-organ janin mulai terbentuk. Maka penting untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Pada saat awal kehamilan akan mulai terbentukan sistem saraf dan jaringan otak pada janin, sehingga konsumsilah makanan yang mendukung perkembangan sistem saraf pada janin.

3.      Mewaspadai rasa mual.

Meningkatnya hormon estrogen pada masa awal kehamilan membuat asam lambung meningkat, sehingga ibu hamil akan sering merasa mual. Untuk menyiasatinya ibu hamil bisa mengkonsumsi makanan pada porsi kecil atau pilihlah makanan kesukaan si ibu, bisa berupa makanan ringan yang bisa dimakan sewaktu-waktu.

4.      Bersikap tenang

Hal yang tak kalah penting dalam menjaga kesehatan hamil muda yaitu bersikap tenang. Seorang ibu hamil sebaiknya dapat mengontrol emosi karena gangguan emosi pada ibu hamil juga dapat mempengaruhi kondisi kandungan. Oleh karena itu, sangat diperlukan lingkungan yang nyaman dan mendukung selama masa kehamilan. Selain itu, seorang ibu hamil harus menghindari pikiran yang berat karena dapat memicu munculnya stres.

5.      Cukup istirahat.

Untuk menjaga kesehatan hamil muda, istirahat jangan dianggap remeh. Pada masa ini, ibu akan merasakan tubuh yang mudah lelah. Bagi para ibu disarankan untuk mulai mengurangi kegiatan yang menguras banyak tenaga dan lebih banyak meluangkan waktu untuk beristirahat. Di samping itu, pada masa awal kehamilan faktor kelelahan pada ibu hamil juga dapat mengakibatkan keguguran.

6.      Kontrol dokter secara rutin

Bagi ibu hamil sebaiknya melakukan kontrol rutin kepada dokter atau bidan. Hal ini dikarenakan agar dapat mengetahui kondisi kesehatan dan perkembangan janin dalam kandungan sehingga dapat diambil tindakan medis apabila terjadi gangguan pada masa kehamilan. Dan sebaiknya dokter kandungan sudah ditentukan saat di awal kehamilan agar dokter dapat mengikuti perkembangan kehamilan ibu.

Agar ibu hamil tetap sehat dan bugar serta perkembangan janin juga terjaga dengan baik, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa hal di atas untuk menjaga kesehatan hamil muda.


Demikianlah Artikel 6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda

Sekianlah artikel 6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/6-hal-penting-untuk-kesehatan-hamil-muda_6.html

0 Response to "6 Hal Penting Untuk Kesehatan Hamil Muda"

Posting Komentar