4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain

4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Solusi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain
link : 4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain

Baca juga


4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain

Penyebab migrain bisa bermacam-macam, berbeda-beda pada setiap orang tergantung pada metabolism tubuh masing-masing. Migrain merupakan sakit kepala yang  tiba-tiba muncul.

Migrain merupakan kombinasi dari pembengkakan pembuluh darah serta pelepasan beberapa zat kimia di sekitar pembuluh darah dan syaraf. Selama muncul rasa sakit, arteri akan membesar dan letaknya lebih dekat dengan kulit sehingga melepaskan semacam zat kimia yang mengakibatkan pembengkakan dan peradangan pada  pembuluh darah, sehingga menimbulkan  rasa sakit di kepala.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus Kalian waspadai jika sering mengalami migraine.



1.      Stres

Tumpukan pekerjaan yang tak ada habisnya, jam makan yang tidak teratur ditambah gaya hidup yang buruk akan memicu munculnya stress. Dan bila hal in berlangsung dalam waktu yang lama akan mengakibatkan migraine. Sangat disarankan untuk melakukan kegiatan relaksasi dan refreshing ditengah kesibukan Kalian dan menjaga pikiran tetap tenang.

2.      Menstruasi

Penyebab migrain yang kedua ini hanya dialami oleh perempuan. Bagi perempuan, siklus menstruasi dapat menyebabkan sakit kepala termasuk migrain. Biasanya serangan itu terjadi saat haid, atau beberapa hari sebelumnya. Penyebabnya yaitu menurunnya kadar esterogen pada saat menstruasi. Hal yang sama juga terjadi pada perempuan mendekati masa menopause.

3.      Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Seorang yang mengkonsumsi minuman beralkohol juga beresiko mengalami migraine, karena dapat meningkatkan tekanan dalam darah yang pada akhirnya akan menghambat aliran darah menuju bagian kepala

4.      Merokok

Aktifitas merokok juga harus dihindari bila Kalian tidak pingin terkena migrain, karena zat-zat racun dalam rokok akan ikut larut ke dalam darah dan berakibat pada terhambatnya aliran darah yang menyuplai oksigen dan sari-sari makanan ke daerah kepala.

Itulah beberapa hal yang penting Kalian ketahui sebagai penyebab migrain.


Demikianlah Artikel 4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain

Sekianlah artikel 4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/4-penyebab-umum-timbulnya-migrain_17.html

0 Response to "4 Penyebab Umum Timbulnya Migrain"

Posting Komentar