Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag

Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Solusi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag
link : Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag

Baca juga


Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag

Obat sakit maag yang alami lebih aman dikonsumsi daripada penggunaan obat-obatan dengan kandungan senyawa kimia. Selain itu, obat sakit maag dari bahan alami juga kebih mudah dalam pengolahannya. Sakit maag bagi kebanyakan orang biasanya dianggap sebagai hal yang sepele. Akan tetapi apabila sakit maag ini bila dibiarkan saja, maka dapat memicu resiko terkena kanker lambung.

Sakit maag adalah penyakit yang menyerang daerah lambung dan biasanya terjadi secara tiba-tiba. Hal ini bisa terjadi karensa adanya luka yang mengakibatkan peradangan pada lambung. Dan berikut ini beberapa bahan alami yang dapat Berguna sebagai obat sakit maag yang dapat Kalian coba di rumah

1.      Kencur, cara pengolahannya yaitu siapkan satu ruas rimpang, lalucuci bersih kemudian dikupas dan dikunyah bisa ditambahkan sedikit garam. Setelah dikunyah sampai halus, kencur ditelan. Kemudian minum air hangat. Lakukan 3x sehari.

2.      Kunyit,  cara pengolahannya yaitu siapkan dua ruas kunyit. Kupas dan bersihkan lalu diparut dan seduh dengan air matang. Kemudian, ambil sarinya. Minum ramuan kunyit ini 2x sehari.

Untuk mencegah terjadinya sakit maag, maka jangan sampai membiarkan lambung dalam keadaan kosong karena akan meningkatkan produksi asam  lambung yang dapat memicu sakit maag. Makanlah makanan yang lembut, dan jangan terlalu banyak. Sakit maag juga erat kaitannya dengan organ pencernaan lainnya, karena itu. usahakan untuk selalubuang air besar secara teratur.Jika sudah terkena sakit maag lakukanlah pemeriksaan penunjang yang dilakukan oleh tim ahli medis sebagai upaya mencegah penyakit maag menjadi lebih parah.

Dan untuk menghindari terjadinya sakit maag sebaiknya hindari makanan berikut

1.      Hindari minuman yang dapat memicumunculnyanya asam lambung, seperti: kopi,  anggur putih dan susu.

2.      Hindari makanan yang terlalu pedas dan asam karena dapat merusak dinding lambung.

3.      Hindari makanan dan minuman yang banyak mengandung gas dan serat misalnya: minuman bersoda,  sawi, atau kol..

Bagaimana pun juga akan lebih baik jika mencegah penyakit maag sehingga tidak memerlukan obat sakit maag.


Demikianlah Artikel Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag

Sekianlah artikel Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/ramuan-tradisional-untuk-sakit-maag_16.html

0 Response to "Ramuan Tradisional Untuk Sakit Maag"

Posting Komentar