Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak

Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Balita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak
link : Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak

Baca juga


Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak

Menjaga kesehatan gigi saat masih usia anak-anak perlu diperhatikan ibu untuk dapat mencegah timbulnya kerusakan gigi pada anak, sekaligus sebagai upaya agar gigi anak dapat tumbuh dengan sehat dan baik. Berikut ini merupakan beberapa hal yang patut diperhatikan oleh ibu.

5 Langkah Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak

1. Ajarkan kebiasaan menggosok gigi sejak dini

Kebiasaan menggosok gigi perlu diajarkan kepada anak sejak dini. Hal ini penting agar anak mengerti pentingnya menjaga kebersihan gigi. Berikan pemahaman bahwa gigi yang tidak bersih
akan menjadi sarang kuman yang dapat merusak gigi.

2. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride

Pasta gigi yang mengandung fluoride dapat mencegah kerusakan pada gigi anak. Pastikan juga bahwa pasta gigi yang ibu berikan aman digunakan untuk si kecil. Dan awasi buah hati Kalian saat dia sedang menggosok gigi jangan sampai menelan pasta gigi.

3. Ajarkan cara menyikat gigi yang tepat

Termasuk dalam menjaga kesehatan gigi pada anak yaitu memberikan pengertian tentang cara menggosok gigi yang benar. Jelaskanlah padanya bagian mana saja dari gigi yang harus dibersihkan dan bagaimana cara menyikatnya. Untuk pelajaran pertamanya cukup jelaskan bagaimana cara memegang sikat gigi dan menggerakannya di dalam mulut si kecil

4. Konsumsi makanan bergizi

Berikan pemahaman sederhana pada anak Kalian tentang makanan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan makanan yang banyak mengandung gula. Beritahu padanya jika terlalu banyak makan permen bisa membuat gigi rusak dan berlubang

5. Lakukan kontrol rutin ke dokter gigi

Perawatan gigi anak selanjutnya yaitu pemeriksaan gigi secara berkala ke dokter gigi. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi buah hati Kalian, sangat penting untuk memperhatikan adakah perubahan warna dan susunan bentuk gigi.

Jika menginginkan buah hati Kalian memiliki gigi yang sehat dan indah, maka Kalian perlu mempraktekan beberapa hal diatas untuk menjaga kesehatan gigi.


Demikianlah Artikel Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak

Sekianlah artikel Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/menjaga-kesehatan-gigi-pada-anak_10.html

0 Response to "Menjaga Kesehatan Gigi pada Anak"

Posting Komentar