Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis

Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis - Hallo sahabat Pentingnya Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Solusi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis
link : Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis

Baca juga


Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis

Sakit kepala merupakan gejala yang dianggap umum, yaitu munculnya rasa sakit pada bagian kepala. Sakit kepala bisa terjadi karena banyak hal; kurang tidur, melewatkan jam makan, stres, kekurangan cairan tubuh dan lain sebagainya. Sakit kepala merupakan salah satu respon atau semacam alarm alami dari tubuh yang memberi tahu bahwa ada sesuatu yang salah dalam metabolisme tubuh. Akan tetapi, sakit kepala yang sering dan terasa berat tetap harus diwaspadai karena bisa jadi ada penyakit lain yang lebih serius yang membutuhkan penanganan medis lebih lanjut. Sebaiknya Kalian berkonsultasi kepada dokter ahli.

Ada bermacam-macam jenis sakit kepala, misalnya, sakit kepala vertigo, migrain, sakit kepala cluster dan lain sebagainya. Langkah pengobatan untuk tiap jenis sakit kepala berbeda-beda, jadi sebaiknya pastikan dahulu jenis sakit kepala yang dirasakan. Ini bisa dilihat dari rasa sakit yang muncul di kepala.




Berikut ini beberapa cara meredakan sakit kepala secara mudah dan praktis, diantaranya:

1.      Memperbanyak minum air putih

Seperti yang telah dikatakan diatas, bahwa salah satu indikasi dari sakit kepala yaitu menKaliankan kurangnya cairan dalam tubuh sehingga perlu bagi kita untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh yakni dengan minum air putih minimal 1,5 liter per hari atau sekitar 7 sampai 8 gelas per hari.

2.      Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu

Hawa dingin dapat mengurangi rasa sakit pada tubuh. Oleh karena itu Kalian dapat mengompres bagian kepala yang sakit dengan menggunakan es batu. Selain itu, efek dingin juga dapat mengurangi rasa sakit ketika terjadi memar atau benjolan pada kepala.

3.      Berolah raga

Berolah raga juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meredakan sakit kepala. Dengan menggerakan badan secara aktif dapat mengendurkan otat yang tegang dan juga melancarkan peredaran darah, khususnya pada peredaran darah yang mengalir menuju bagian kepala

4.      Beristirahat (Tidur) Secara Teratur

Jika Kalian mengalami sulit tidur, jam tidur yang kurang atau mungkin posisi tidur yang salah maka bisa memicu munculnya rasa pusing dan sakit kepala. Pastikan Kalian cukup tidur pada kondisi yang nyenyak (deep sleep) untuk menjaga kebugaran tubuh dan terhindar dari sakit kepala.

5.      Hindari Stress

Pekerjaan yang menumpuk, dan aktifitas yang padat dapat memicu timbulnya stress. Dan salah satu tKalian gejala stress yaitu munculnya rasa sakit pada bagian kepala disebabkan karena syaraf kepala menjadi tegang, Jika Kalian mengalami gejala stress sebaiknya rehatlah sebentar dari kesibukan Kalian. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan untuk mengendurkan syaraf yang tegang.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Kalian mengalami sakit kepala.


Demikianlah Artikel Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis

Sekianlah artikel Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis dengan alamat link https://16ok.blogspot.com/2014/06/meredakan-sakit-kepala-dengan-mudah-dan_16.html

0 Response to "Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah dan Praktis"

Posting Komentar